DPPKB Bontang Optimis Raih Predikat Nindya KLA 2021

Bahtiar Mabe Kepala Dinas DPPKB Kota Bontang.

Bontang, PANRITA.News – Dinas Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Bontang, Optimis akan meraih predikat Nindya pada perhelatan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021.

“Jadi terkait Kla ini, insyaallah, saya sangat optimis sekali, dppkb Bontang tahun ini bisa meraih Nindya,” ujar Bahtiar Mabe Kepala Dinas DPPKB Kota Bontang pada sela rapat Kamis (25/3/2021).

Pasalnya, menurut Bahtiar, Dpkkb Bontang meraih angka sempurna dalam Raihan predikat Madya pada KLA lalu, terpaut 12 angka untuk klasifikasi poin predikat Nindya.

“Tahun 2019, sebenarnya peluang (Nindya) ada, hanya karena persoalan tekhnis, kita sisa 12 digit sudah bisa nindia tahun lalu, tahun ini mudah mudahan kita bisa Nindia,”harapnya.

Bahtiar juga mengapresiasi kerjasama OPD dan kelurahan serta kementerian Agama yang serius dalam menyukseskan KLA 2021 dibawah koordinasi DPPKB.

Menurutnya, partisipasi kerjasama Sangat diperlukan, merujuk presentasi penilaian KLA hanya 20 persen dalam program DPPKB, Selebihnya tersebar di beberapa variabel program OPD.

“Saya berterimakasih support dari teman teman Opd, kecamatan, kelurahan dan vertikal. dukungan dari OPD Sangat menunjang penilaian, Karena dppkb hanya menyumbang 20 persen penilaian KLA,” tandasnya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kembali melaksanakan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), setelah pelaksanaannya sempat ditunda selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19. 

Kota Bontang sendiri telah meraih penghargaan keempat kalinya Kota Layak Anak 2019 (KLA 2019) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (PPPA RI).

Keberhasilan Kota Bontang meraih penghargaan KLA kategori Madya menjadi bukti komitmen Pemkot Bontang dalam melakukan pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen, sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. 

Tinggalkan Komentar