Aji Erlinawati Ditunjuk Plh, Ketua DPRD Bontang Harap Sinergi Susun Anggaran

Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Bontang, PANRITA.News – Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap kepada Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang, Aji Erlinawati dapat dengan cepat menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas.

Ditunjuknya Aji Erlinawati sebagai Plh Wali Kota Bontang, untuk tersebut menghindari terjadinya kekosongan pemerintahan. Sehingga setiap kebijakan dapat terus berjalan dengan berkesinambungan, hingga Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dilantik

Faiz –sapaan akrabnya menerangkan, sembari menunggu pelamtikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih , Plh akan dihadapkan salah satu kerja stragis terdapat pembahasan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Mudah-mudahan Bu Sekda (Aji) dapat menjalankan tugasnya sebagai Plh Wali Kota dengan baik dan bersinergi dengan DPRD dalam menyusun anggaran,” ujarnya kepada awak media saat ditemui usai menghadiri sertijab, Selasa (23/3) Malam.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Aji Erlinawati meyakinkan pihaknya siap bekerjasama dengan dewan dalam melaksanakan tugas, termasuk terkait fungsi anggaran.

Sebutnya, saat ini pelaksanaan Musrenbang tengah dipersiapkan OPD terkait (Bapelitbang) dengan menginput kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan Visi-Misi program prioritas Wali Kota terpilih.

“Ini kan kita sebenarnya masih dalam rangka menyusun RPJMD juga, itu nanti maksimal selesai setelah 3-6 bulan setelah pelantikan Wali Kota. Tapi di sela itu kita tetap menjalankan kegiatan, sebab itu kita akan menyusun rencana strategis (renstra) 2022 dulu,” terangnya.

Jelasnya idealnya, pembahasan anggaran merampungan RPJMD dulu. Namun tahun ini pembahasan di breakdown langsung ke Renstra, tapi tetap keterkaitan sebab isi RPJMD juga sesuai dengan program kepemimpinan Wali Kota terpilih yang diakomodir di dalamnya.

“Iya, teman-teman langsung siap kerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar