Komisi I DPRD Bontang Harap Disnaker Bersikap Tegas Soal PT SOS

Komisi I DPRD Bontang harap Disnaker tegas soal PT Sos.

Bontang, PANRITA.News – Komisi I DPRD kota Bontang kecewa dengan sikap PT. SOS HR Provider yang merupakan penyedia tenaga kerja bagi PT. Samator.

Bahkan Anggota DPRD fraksi PAN M Irfan, harapkan regulator dalam hal ini Dinas tenaga kerja Bontang, untuk tegas mengevaluasi PT. Sos.

“Ini sudah pertemuan yang ketujuh kalinya. Namun hingga kini tidak kunjung menemukan hasil,” ungkapnya.

Kekecewaan Sekretaris Komisi I DPRD Bontang ini, bukan Tanpa sebab, pasalnya PT. Samator kembali menghadirkan wakilnya yang tidak dapat mengambil keputusan dalam Rapat tersebut.

Selain itu, pihak PT SOS HR Provider juga tak turut hadir pada pertemuan ketujuh tersebut, dan tidak memberikan konfirmasi terlebih dahulu.

“Saya sampaikan kepada perwakilan Samator, saya minta waktu hari Senin ada jawaban, jawaban apapun itu kita akan tunggu,” ujarnya usai dilakukannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT Samator Gas, Selasa (16/03/2021) di kantor DPRD Bontang.

“Nilainya cuma 30 juta, jika dikali 2 orang 60 jutaan saja. Ya itu termasuk pesangon,” beber Irfan.

Lebih jauh Irfan menjelaskan, pemohon yang terdiri atas 2 orang mantan sekuriti perusahaan suplayer gas itu juga telah menyatakan membuka ruang dialog.

“Dari pemohon juga memberikan keleluasaan bernegosiasi sesuai intruksi Disnaker,” jelasnya.

Akan tetapi jika sampai Senin pekan depan tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan. Pihaknya akan mendatangi langsung perusahaan yang beroperasi di area PT KIE itu.

“Jika tidak ada jawaban PT Samator Gas kita akan datangi ke sana melihat langsung,” tutup Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, Muhammad Irfan.

Tinggalkan Komentar