Komisi II DPRD Bontang Target Disperidagkop Rampungkan Lapak Darurat Pasar Loktuan 10 April

Bontang, PANRITA.News – Komisi II Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bontang memberikan tenggat waktu 10 April 2021, kepada Unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Perdagangan perindustrian Koperasi dan UKMM (Perindagkop) kota Bontang untuk membangun Lapak darurat pasar Citra Mas Loktuan.

Komisi 2 menggelar Rapat dengar pendapat (rdp) dengan Dinas Perindagkop membahas progres pasar sementara dan pasar baru loktuan, Rabu(10/3/2021).

Anggota Komisi 2 Sumaryono menjelaskan deadline waktu tersebut, dianggap bisa memberikan kesiapan pada para pedagang, menghadapi tiga hari menjelang Ramadhan tahun ini yang kiranya jatuh pada tanggal 13 April 2021.

“iya inikan perhitungan nya bisa dikasi waktu sebulan yah, nah selain itu, menurut saya ada waktu 3 hari untuk pedagang bersiap siap sebelum masuk ramadhan.” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pridagkop dan UMKM Asdar Ibrahim, menyanggupi permintaan komisi 2 soal waktu, bahkan menurutnya, jika pekerjaan pembangunan lapak darurat ini dikerjakan secara padat karya, bukan tidak mungkin akan selesai lebih cepat.

“Sesuai dengan hasil koordinasi internal, pembangunan lapak darurat ini akan dikerjakan dengan sistem padat karya dengan teman pedagang, dan pihak UPT bersama TNI-Polri, kalkulasi nya bisa dimaksimalkan sampai 10 lapak perhari.” ungkapnya.

Rencananya, sebanyak 7 blok yang dapat memuat 310 lapak akan dibangun di titik yang sebelumnya terbakar pasar Citra Mas Loktuan.

kepala UPT Pasar Malik, menjelaskan, jika 12 perusahaan yang di koordinasi pihak PKT akan ambil bagian dalam menyediakan bahan bangunan yang diperlukan untuk membangun lapak darurat.

“sudah kesepakatan agar bantuan tidak berupa fresh money, hanya berupa bahan, sementara tenaga akan kami kerjakan secara gotong royong. tandasnya.

Tinggalkan Komentar