Basli Ali Lantik Pengurus TP PKK Selayar Masa Bakti 2021-2026

Basli Ali Lantik Pengurus TP PKK Selayar Masa Bakti 2021-2026

Basli Ali Lantik Pengurus TP PKK Selayar Masa Bakti 2021-2026.

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengukuhkan dan melantik pengurus Tim Penggerak PKK masa bakti 2021-2026, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (10/3/2021).

Pada pelantikan tersebut dihadiri sejumlah anggota forkopimda, para pimpinan OPD, para Ketua Organisasi Wanita, Camat, serta para Ketua TP. PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan gerakan PKK sebagai gerakan untuk memberdayakan keluarga yang dimotori oleh kaum perempuan, telah terbukti mendukung secara nyata berbagai proses pembangunan melalui 10 program pokok PKK.

Melalui penerapan 10 program pokok PKK tersebut, Basli berharap Tim Penggerak PKK dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga dengan indikator terpenuhinya kebutuhan dasar keluarga baik secara materil, sosial, mental dan spiritual, sehingga dapat hidup layak dan bermanfaat bagi sesamanya.

Dikemukakan, Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah, telah memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian hasil-hasil pembangunan, khususnya dalam pembinaan karakter keluarga.

“Seiring dinamika pembangunan saat ini, maka apa yang dhasilkan oleh Tim Penggerak PKK selama ini harus Lebih ditingkatkan lagi, karena tantangan ke depan semakin besar pula, sehingga peran Tim Penggerak PKK pun menjadi sedemikian penting. saya memberikan apresiasi atas kinerja Tim Penggerak PKK selama ini,” ucapnya.

Usai dilantik, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyampaikan bahwa pelantikan pengurus TP. PKK, disamping sebagai pengakuan legalitas kepengurusan Tim Penggerak PKK untuk lima tahun ke depan, juga merupakan momentum strategis yang diharapkan mampu memberikan spirit dan semangat baru bagi segenap jajaran tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kurun waktu lima tahun dalam masa bakti 2016-2021 telah kita jalani, dan alhamdulillah pelaksanaan 10 program pokok PKK telah kita laksanakan dengan baik sesuai pedoman dan ketentuan yang ada. kita sudah bisa merasakan sendiri apa-apa kekurangan yang perlu diperbaiki dan apa – apa yang perlu ditingkatkan lagi sehingga pelaksanaan 10 program pokok PKK dapat lebih optimal. Saatnya kita mengevaluasi kinerja tim penggerak PKK yang dicapai selama 5 tahun kepengurusan, agar kinerja tim penggerak pkk mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,” kata Musrifah Basli.

Mengakhiri sambutannya Musrifah Basli mengingatkan agar dalam setiap aktifitas, tetap memperhatikan protokol kesehatan, minimal memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Tinggalkan Komentar