Wakil Bupati Selayar Buka Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadits

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H.

Selayar, PANRITA.News – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., membuka pelaksanaan lomba Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadits (STQH) XXXI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (8/3/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, terpantau pembukaan STQH ini sarat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Sedangkan tema sentral yang diusung adalah “Melalui STQH Kita Persiapkan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Madani”.

Lomba STQH tersebut diikuti oleh 11 Kecamatan dari tujuh jenis musabaqah dengan total peserta sebanyak 78 orang. Sesuai agenda, lomba ini akan berlangsung selama tiga hari, dari 8 – 10 Maret 2021 yang akan dihelat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Benteng serta di Aula Kantor Kemenag Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., mengatakan, memperhatikan kedudukan Al-Qur’an yang sangat strategis, mulia lagi agung, maka sepantasnyalah bagi setiap muslim dan muslimat untuk mencintai Al-Qur’an.

“Rasa cinta kepada Al-Qur’an itu dimanifestasikan dengan membaca, menghafal, mengkaji, dan yang utama mengamalkannya,” kata Saiful Arif.

Wabup mengatakan dalam rangka upaya peningkatan kualitas umat dan proses pembangunan sumber daya manusia, harus terus disikapi untuk mewujudkan, terutama dalam menyikapi generasi muda islam yang kompetitif dan bermartabat terus dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menurut Wakil Bupati, pelaksanaan STQH merupakan kegiatan yang seharusnya dilandasi dengan niat yang ikhlas dan pikiran yang jernih untuk membuahkan amal jariah.

“Penyelenggaraan STQH ini dapat dikatakan sukses apabila kita mampu mengadakan perubahan perilaku negatif menjadi positif, pola pikir yang berorientasi pada kemajuan, perbaikan tatanan kesejahteraan masyarakat ke depan secara menyeluruh dan cinta kepada Al-Qur’an,” jelas Saiful Arif.

Hadir pada pembukaan STQH tersebut plt. Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Tinggalkan Komentar