Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Kabupaten Bulukumba

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Kabupaten Bulukumba.

Bulukumba, PANRITA.News – Upaya penangan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Bulukumba. Hal ini dapat dibuktikan dengan penyelenggaraan pertemuan advokasi, sosialisasi dan komunikasi kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tahap ll yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin (8/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Bulukumba, masing-masing setiap perwakilan OPD, Camat se Kabupaten Bulukumba, media online, media cetak dan eletronik serta kelompok-kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr. Wahyuni menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksaan vaksinasi dilakukan dua kali, agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai.

“Kami sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kenapa dilakukan dua kali agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai” Bebernya

.dr. Wahyuni menambahkan mengenai tahap pelaksanaan vaksinasi, dimana akan dilakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, mengecek tempat vaksin dan melalukan pengecekan kelayakan dimana layak tidaknya divaksin sasaran tersebut. Untuk itu kepala dinas kesehatan Bulukumba meminta kerja sama stackholder dalam membantu memberikan data sasaran vaksinator.

Beberapa undangan tidak hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk beberapa Camat sehingga asisten dua Djunaedi Abdillah tegas ingatkan ditengah sambutannya mewakili Bupati Bulukumba agar tidak melalaikan kegiatan pertemuan tersebut karena merupakan program nasional.

“Yang tidak hadir agar tidak main-main karena ini merupakan Program nasional dan untuk kemaslahatan umat”.Tegasnya

Selain itu Djunaedi juga menegaskan bahwa semua ASN wajib divaksin agar pandemi Covid-19 tidak meraja lela.

Sekedar informasi untuk hari ini Kelompok BPJS Kesehatan melakukan vaksknasi yang dihandel langsung oleh Puskesmas Caile. Sementara untuk jadwal berikutnya (9/3) akan dilakukan di Aula Kodim dengan 227 sasaran dan di Aula Polres 500 sasaran dengan estimasi waktu tiga hari.

Selain itu untuk Jatah tahap ll vaksinasi sebanyak 2180 sasaran.

Tinggalkan Komentar