DPRD Minta BKPSDM Prioritaskan Warga Bontang dalam Rekrutmen CPNS dan PPPK

Anggota komisi I DPRD H. Maming.

Bontang, PANRITA.News – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang akan Membuka Rekrutmen Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) sebanyak 491 orang.

Terkait itu, Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I (1/03/2021) di Ruang rapat sekretariat DPRD.

Anggota komisi I DPRD H. Maming yang memimpin RDP pertanyakan ke BKPSDM Terkait metode perekrutan CASN.

Menurutnya, penting untuk mengetahui variabel dan sistem yang akan diterapkan, Agar formasi dapat diisi oleh putra daerah Kota bontang.

“Ini penting untuk kita ketahui, Mengingat yang menentukan itu Nasional” ujar politisi PDIP ini.

Menanggapi hal tersebut Kepala BKPSDM Puryanto menjelaskan,
Akan menunggu Petunjuk Tekhnis (Juknis) dari BKN berupa Perka BKN yang akan ditertibkan seiring dengan persetujuan jumlah formasi dari Kemenpan-rb.

Kepala BKPSDM Kota Bontang Puryanto.

“Kami akan menunggu juknis dari Kepala BKN, nanti sekalian akan terbit bersama junlah formasi yang disetujui Oleh Kemenpan-rb,” jelasnya.

Ditambahkan Priyanto, Jumlah 491 formasi rektutmen CASN kota bontang Tahun 2021 baru bersifat usulan ke KemenPan-Rb.

“Untuk formasi yang kami ajukan sebanyak 491, itu dari hasil pertimbangan dan kekosangan sekarang di Bontang,” ujarnya.

Adapun jumlah usulan BKPSDM kota Bontang sebanyak 491 dengan formasi terdiri dar P3K sebanyak 335 rinciannya, ‌Guru 158, ‌Guru Agama 30, ‌Tenaga Kesehatan 67, Tenaga Tekhnis 80.

Sementara formasi CPNS 156 dengan Rincian, Tenaga kesehatan 51 dan
‌Tenaga Tekhnis 105.

Puryanto lebih lanjut menekankan jika formasi untuk tenaga Guru Tahun 2021 hanya terbuka melalui formasi P3K dan ini berlaku seluruh daerah.

“Jadi guru formasinya P3K bukan untuk CPNS, Kami (BKPSDM) bersama sama Dinas pendidikan dilakukan asistensi dan pendampingan oleh kemendikbud,” tutup Puryanto.

Tinggalkan Komentar