H Irwan Gelar Sosper Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Pangkep

H Irwan Gelar Sosper Wajib Belajar Pendidikan Menengah di Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, H. Irwan kembali melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) di Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (30/1/2021).

Kali ini, H. Irwan membahas soal Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga antusias mendengarkan penjelasan tentang Perda ini.

H. Irwan yang merupakan mantan Anggota DPRD Pangkep ini menegaskan bagi semua warga yang hadir jika setiap orang tua didik wajib menyekolahkan anaknya hingga lulus pendidikan menengah.

“Jadi anak yang lulus SMP itu wajib melanjutkan anaknya ke tingkat SMA. Dan itu telah dijamin oleh pemerintah seperti yang tertuang dalam Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah ini,” jelas H. Irwan.

Pada kesempatan tersebut, H. Irwan juga menyampaikan kepada setiap orang tua yang menemui masalah terhadap pendidikan anaknya, ia pun siap mengawalnya.

“Kami tentu tidak akan tinggal diam, karena sangat disayangkan jika masih anak-anak kita yang tidak melanjutkan pendidikannya,” katanya.

Di tempat yang sama, pada kegiatan tersebut hadir pula, H. Umar Hayat sebagai narasumber.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah telah menjamin sumber daya mamusia melalui pendidikan.

“Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia itu sudah dijamin oleh pemerintah melalui lahirnya Perda ini,” jelas Umar Hayat.

Tinggalkan Komentar