Bupati Enrekang Terima Kunjungan Studi Tiru Desa Sumillan

Bupati Enrekang Terima Kunjungan Studi Tiru Desa Sumillan.

Enrekang, PANRITA.News – Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menerima kunjungan rombongan Kepala Desa Sumillan, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, di Kediamannya Kebun Maiwa, Sabtu (30/1/2021).

Kades Sumillan yang didampingi oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Karangtaruna serta Tokoh Pemuda Desa Sumillan (Sumillan Emas) melakukan tatap muka Studi Tiru sambil bersilaturahmi bersama Muslimin Bando.

Pada kesempatan itu, Bupati Enrekang mengajak rombongan berkeliling berwisata di Kebun miliknya seperti wisata bawang merah, sayur mayur, porang, wisata ikan dan lain-lain.

Muslimin Bando menyampaikan bahwa Desa Sumillan harus punya daya saing, baik di level indonesia timur atau bahkan di indonesia karena investasi sayur mayur merupakan salah satu faktor penting yang memainkan peran vital terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerah.

Sementara itu, Kepala Desa Sumillan, Sudirman sebagai inisiator study tiru ini mengatakan dalam kunjungannya tersebut merupakan bentuk penguatan fungsi, sehingga ke depan keberadaannya akan semakin dirasakan dan berdampak pada kesejahteraan seluruh masyarakat luas.

Selain itu, salah satu tokoh Pemuda yang hadir pada kesempatan itu, Huzaifah mendorong agar kegiatan yang sama untuk terus dilanjutkan.

“Silaturahmi sebagai kata yang menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia. Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Dalam silaturahmi yang terpenting dalam masyarakat dapat menjaga kesehatan, baik sehat jasmani, sehat rohani, sehat ekonomi dan sehat situasi, yang paling penting lagi belajar mendengar dan belajar memahami. hasil belajar dari bermasyarakat bukanlah semakin tingginya posisi di hirarki sosial, tetapi semakin dalamnya refleksi diri,” kata Huzaifah.

Tinggalkan Komentar