Wagub Sulsel Resmikan 26 Unit Hunian Tetap untuk Korban Banjir Lutra

Wagub Sulsel Resmikan 26 Unit Hunian Tetap untuk Korban Banjir Lutra

Wagub Sulsel Resmikan 26 Unit Hunian Tetap untuk Korban Banjir Lutra.

Makassar – PANRITA.News – Sebanyak 26 unit hunian tetap untuk korban banjir Kabupaten Luwu Utara (Lutra) diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Peresmian yang dilakukan secara virtual, Rabu (27/1/2021) itu dihadiri oleh Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana; Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar, Muhammad Akbar; Kepala BPBD Luwu Utara, dan Muslim Muchtar mewakili Bupati Lutra.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas peresmian 26 unit hunian tetap untuk korban banjir bandang di Lutra. Ia mengaku senang melihat tingginya kepedulian dan bahu-membahu untuk orang yang terkena musibah. Apalagi, musibah banjir bandang itu menyebabkan warga setempat kehilangan tempat tinggal.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi atas program yang dijalankan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama YBM PLN UIW Sulselrabar dan Majelis Telkomsel Taqwa Sulawesi beserta para donatur dalam mendirikan 26 unit hunian tetap untuk korban banjir di Luwu Utara,” ungkap Andi Sudirman.

Orang nomor dua di Sulsel itu pun berharap, adanya donasi untuk korban banjir bisa memulihkan ekonomi di daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Semoga dengan donasi ini sebagai bukti semangat gotong royong bersama pemerintah dalam upaya meringankan beban korban sekaligus upaya mempercepat pemulihan ekonomi Luwu Utara,” jelasnya.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, mengatakan, kegiatan ini rangkaian yang tidak terpisahkan dari program gotong royong atas respon terhadap bencana banjir bandang di Kabupaten Lutra. Hunian tetap itu diberikan dan diperuntukkan kepada 26 Kepala Keluarga (KK).

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi untuk kembali bangkit dengan semangat baru,” ujar Wildhan. 

Tinggalkan Komentar