Wali Kota Parepare Masuk Nominasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021

Parepare, PANRITA.News – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe atau yang akrab disapa TP masuk nominasi Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021.

Taufan Pawe merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan dan salah satu dari 2 kepala daerah di Pulau Sulawesi yang berhasil masuk dalam nominasi bergengsi tersebut.

10 kepala daerah yang masuk dalam nominasi Anugerah Kebudayaan sebagai rangkaian Hari Pers Nasional 2021 ini, yaitu: DR. Arya Bima Sugiarto, S.Hum, MA, Walikota Bogor, Provinsi Jawa Barat; IB Rai Dharma Wijaya Mantra, SE., MSi, Walikota Denpasar, Provinsi Bali; Hendrar Prihadi, SE, MM, Walikota Semarang, Provinsi Jawa Tengah; H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Wali Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah; Tjhai Chui Mie, SH, MH, Walikota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat; Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat; Dr.HM. Taufan Pawe, SH, MH, Wali Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan; Dr. Karna Sobahi, MM Pd, Bupati Majalengka, Provinsi Jawa Barat; Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, Bupati Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah; Hj.Ika Puspitasari, SE, Walikota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Tim Juri yang bertanggungjawab memilih bupati/walikota ini terdiri dari Dr. Nungki Kusumastuti (Dosen IKJ/pelaku seni), Prof. Ninok Leksono (Rektor UNM/Wartawan Senior), Agus Dermawan T (pengamat dan penulis seni-budaya), Atal S. Depari (Ketua Umum PWI Pusat) dan Yusuf Susilo Hartono (Wartawan senior kebudayaan/Pelaksana AK-PWI).

10 nominator kepala daerah di Indonesia tersebut, dipilih melalui berbagai penilaian ketat oleh Tim Juti dengan melakukan pembacaan, pendalaman, penilaian terhadap berkas proposal berikut linknya di media sosial dan video. Sebanyak 16 berkas, dari 30 pendaftar selama dua gelombang (Oktober-Desember 2020).

“Alhamdulillah Walikota Parepare, Taufan Pawe masuk nominasi Anugerah Kebudayaan bersama sembilan kepala daerah di Indonesia. Ini adalah kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Parepare, khususnya dan umumnya masyarakat Sulsel karena Bapak Walikota kita merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulsel yang masuk dalam nominasi itu,” ujar Iskandar Nusu, Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Dalam pengundian nomor urut, Senin, 11 Januari 2021, Taufan Pawe mendapat nomor urut 4 yang dijadwalkan akan mempresentasikan gagasan dan ulasannya perihal Parepare sebagai Kota Cinta BJ Habibie di hadapan tim juri. Kegiatan itu akan dilakukan secara virtual.

Tinggalkan Komentar