Gubernur Sulsel Resmikan Jalan Aspal 10 Km di Daerah Terisolir Sinjai Barat

Gubernur Sulsel resmikan jalan aspal 10 KM di Daerah Terisolir Sinjai Barat.

Sinjai, PANRITA.News – Jalan beraspal sepanjang 10 kilometer kini dapat dinikmati warga di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Di daerah yang terletak di ketinggian dengan akses jalan berkelok, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, meresmikan jalan yang nantinya menjadi akses utama 600 kepala keluarga yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Nurdin menyampaikan, pembangunan akses jalan bagi masyarakat merupakan salah satu program prioritas Pemprov Sulsel untuk menjamin konektivitas, utamanya daerah terisolir di seluruh kabupaten kota. Sekaligus sebagai pemenuhan hak masyarakat atas akses jalan yang memadai.

“Jalan ini adalah urat nadi perekonomian, tentu sekian puluh tahun masyarakat di Sinjai Barat ini, masih ada jalan-jalan yang belum dapat dinikmati dengan baik, tentu ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Dengan selesainya jalan 10 km, masih ada enam kilo lagi tahun ini akan kita tuntaskan,” jelas Nurdin, yang disambut masyarakat Desa Botolempangan, Sinjai Utara, Kamis, 7 Januari 2021.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin, gubernur memastikan kualitas jalan yang telah dibangun untuk masyarakat adalah yang terbaik.

“Yang paling utama adalah jaga kualitas jalan, kalau kualitasnya rendah kan sayang uang rakyat yang digunakan akan merugikan masyarakat,” sebutnya.

“Kadis PUPR ini adalah profesor sipil dan beliau tahu bagaimana membangun jalan yang kuat, kita membayar sesuatu berdasarkan hasil uji laboratorium. Saya kira masyarakat di sini bisa memanfaatkan akses jalan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” sambungnya.

Nurdin Abdullah menyebutkan, Pemprov Sulsel akan melakukan penambahan akses jalan beraspal sepanjang 6 kilometer di tahun ini, melalui bantuan keuangan daerah bagi Kabupaten Sinjai.

“Kalau ini tuntas, akses jalan dari Sinjai ke Bulukumba jauh lebih dekat, dan beberapa konektivitas lebih baik lagi. Saya kira jalan menjadi penting sekali karena ini akan membawa produk masyarakat ke pasar dan bagaimana konektivitas terbangun dengan baik, tentu jalan-jalan ini menjadi penting,” terangnya.

Mendampingi Gubernur Sulsel, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan pembangunan jalan yang berhasil dilaksanakan Pemprov Sulsel.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel yang memberi perhatian kepada Sinjai, khususnya pembangunan infrastruktur yang mana jalan di Bontolempangan ini merupakan idaman masyarakat. Boleh dikatakan jalanan ini belum pernah tersentuh aspal semenjak jaman kemerdekaan. Tadi kita melihat bukti kesyukuran masyarakat kepada Bapak Gubernur Sulsel, terima kasih Bapak Gubernur,” ucap Seto. 

Tinggalkan Komentar