Puguh Harjanto Dilantik Jadi Kadis PM PTSP Provinsi Kaltim

Puguh Harjanto Dilantik Jadi Kadis PM PTSP Provinsi Kaltim

Samarinda, PANRITA.News – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik Puguh Harjanto sebagai Kepala Dinas (kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur, di Kantor Gubernur Jumat 4 Desember 2020.

Ia dilantik bersama 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau setingkat eselon IIa dan IIb menyusul selesainya tahapan Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim.

Ditemui selah kesibukannya melanjutkan studi, puguh menjelaskan jika dalam mengemban tugas di tempat yang baru akan melakukan konsilidasi internal, perbaikan dan menyusun segala program untuk mengejar target 2021.

“Prioritas utama, melakukan konsilidasi internal, selanjutnya melakukan evaluasi dan menyusun program tahun 2021,” jelas pria kelahiran ngawi 10 Agustus 1979 ini.

Tidak dipungkiri jika Amanah yang diemban sebagai Kadis PM PTPSP Provinsi Kaltim memberi kesan tersendiri

“Perasaanx sedih dan bahagia, sedih berpisah dengan kawan, tim yg solid disini (Bontang), namun bahagia diberikan kesempatan dan tantangan baru,” ungkapnya.

Puguh Harjanto, Memulai Karir sebagai pengabdi masyarakat menjadi Seklur Gununh Telihan, Sekretaris Kecamatan Bontang Barat, kasubbag pertanahan Bagian Pembagunan Sekretaris Daerah, kasubbid pengembangan demokrasi dan HAM, bakesbangpol,

selanjutnya Menjabat kasubbag umum Dinas Pendidikan, kasubbid waadal investasi bppm, kabid promosi dan kerjasama bppm, Kepala Bidang Pertanahan Dinas perkimtan, Dan mendapat Amanah Sebagai Kepala Dinas pm tkptsp, kadis pmptsp dan plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bontang.

ia mengikuti proses seleksi JPT Pratama dilaksanakan secara ketat dan terbuka, dalam waktu 3 bulan sejak akhir Juli 2020 dan diumumkannya 3 besar hasil seleksi 30 Oktober 2020. Tahapan terdiri dari seleksi administrasi, tes kesehatan dan kejiwaan, Penulisan makalah, Assessment test, dan terakhir presentasi makalah dan wawancara.

Gubernur Kaltim H
Isran Noor dalam sesi wawancara menjelaskan Rekomendasi hasil seleksi JPT Pratama Pemprov Kaltim, yang kita tindak lanjuti telah mendapat persetujuan dari Komisi ASN (KASN) Nomor : B-3613/KASN/11/2020 tanggal 18 November 2020.

“Sesuai prosedurnnya kami tindak lanjuti rekomendasi KASN, melantik 1 dari 3 terbaik. ” jelas Isran.

Ada pun pejabat yang dilantik, sebagai berikut:

Inspektur Wilayah Provinsi Kaltim M Irfan Pranata,
Kadis Energi dan SDM Christianus Benny,
Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Puguh Harjanto,
Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Siti Farisyah Yana
Kadis PUPR Aji Muhammad Fitra Firnanda.
Kadis Kominfo Muhammad Faisal,
Kadis Pemuda dan Olahraga Agus Tianur,
Kepala Kesbangpol Sufian Agus,
Karo Umum Norhayati US,
Karo Kesra Andi Muhammad Ishak,
Karo Organisasi Iwan Setiawan,
Staf Ahli Gubernur Muhammad Kurniawan
Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS Agung Dwi Kurianto.

Tinggalkan Komentar