Vonny Ameliani Gelar Konsultasi Publik Ranperda Sistem Pertanian Organik

Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani menggelar Konsultasi Publik Ranperda Sistem Pertanian Organik.

Gowa, PANRITA.News – Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani, SE melakukan konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang sistem pertanian organik di warkop premier coffe Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sabtu (28/11/2020).

Vonny Ameliani mengatakan konsultasi publik yang dilakukan dengan menampung semua masukan dan tanggapan masyarakat dari berbagai elemen sebelum Ranperda tersebut dibahas di Pansus nanti.

“Jadi kegiatan ini pertama kali kita laksanakan sebagai program rutin Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan . Kali ini kita banyak melibatkan mahasiswa sebagai masyarakat ilmiah , tokoh masyarakat dan beberapa dari kelompok tani untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap Raperda tersebut,” katanya.

Anggota fraksi partai Gerindra ini menjelaskan bahwa kegiatan konsultasi publik ini sangat penting dalam rangka keterbukaan informasi, keterlibatan masyarakat dan meningkatkan kesadaran hukum .

Vonny sapaan akrabnya menuturkan Ranperda inisiatif DPRD Sulsel ini dibuat agar betul-betul bisa melindungi masyarakat khusunya petani mengingat di masa pandemi seperti sekarang ini. Petani buruh ide dan trobosan baru serta payung hukum yang kuat dan jelas demi meningkatkan taraf ekonomi mereka.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi para petani. ini menjadi PR kita semua untuk memperhatikan mereka. Juga demi mewujudkan ketahanan pangan serta menjaga hasil atau stock pertanian yang memadai .

Ia berharap dengan melakukan konsultasi publik, Raperda ini lebih berkualitas dan bisa menjadi kebutuhan dan mengakomodir kepentingan rakyat, khusunya para petani .

Konsultasi Publik ini, selain menghadirkan masyarakat, hadir juga akademisi, praktisi, dinas terkait, aktivis tokoh pemuda dan perwakilan kelompok tani. 

Tinggalkan Komentar