Harga Dinilai Mahal, Hotel GM Bontang Batal Jadi Rumah Karantina

Hotel Grand Mutiara.

Bontang, PANRITA.News – Pemanfaatan Hotel Grand Mutiara (GM) yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim kilometer 3, Kelurahan Belimbing sebagai rumah karantina untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tana gejala kini resmi dibatalkan Pemkot Bontang.

Hal ini lantaran gagalnya negoisasi yang berkaitan dengan harga sewa kamar hotel.

Kadinkes Bontang, dr Bahauddin mengatakan, harga yang dipatok manajemen hotel saat ini terlalu tinggi. Berbeda dengan harga hotel sebelumnya saat lokasi tersebut juga dipakai untuk rumah karantina pada April lalu. “Harga lebih tinggi dari sebelumnya. Otomatis tidak bisa ditindaklanjuti,” ujarnya Senin (16/11/2020).

Bahauddin memaparkan, harga sewa yang dipatok oleh pihak manajemen per kamar hotel sebesar Rp 850 ribu per malamnya. Sementara sebelumnya, harganya dibawah Rp 500 ribu.Dirinya pun memaklumi kenaikan tarif tersebut lantaran adanya biaya untuk penyemprotan disinfektan rutin, ditambah gaji tenaga kerja dan biaya operasional lainnya. “Disinfektan tugas pihak manajemen hotel. Pastinya karena itu biaya yang dikeluarkan menjadi membengkak,” terangnya.

Ditanya soal pengoperasian rumah karantina ini bisa dilakukan awal tahun depan, Bahauddin mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Dirinya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan tim gugus tugas. “Bisa jadi tahun depan ini terealisasikan atau ada solusi lain. Tim gugus akan meggelar rapat terlebih dahulu,” bebernya.

Tinggalkan Komentar