85 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Dinkes Sebut Bontang di Atas Angka Kesembuhan Nasional

Kadinkes Bontang dr Bahauddin.

Bontang, PANRITA.News – Terus meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19 di Bontang turut menjadi atensi dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 pada Kamis (12/11/2020) lalu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

Bahkan dalam paparannya, Kadinkes Bontang dr Bahauddin menyebut, persentasi kesembuhan pasien di Bontang yang saat ini sebanyak 85,9 persen sudah melebihi angka kesembuhan secara nasional yang berjumlah 83 persen.

“Ini berkat upaya keras dan sinergi semua komponen masyarakat Bontang,” ujarnya saat melakukan live konferensi pers.

Lebih rinci Bahauddin memaparkan, kasus Covid-19 pertama kali muncul di Kota Taman ada 23 Maret lalu. Angka tersebut terus bertambah hingga mencapai total kasus sebanyak 1.121 kasus per Rabu (11/11/2020). 963 kasus di antaranya sembuh, 24 orang meninggal, dan 134 masih berstatus kasus aktif. “Klaster keluarga juga mengalami penurunan. Yang sebelumnya 127 klaster, kini tinggal 27 klaster,” terangnya.

Tak henti-hentinya, Bahauddin mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa patuh dan taat terhadap protokol kesehatan di mana pun berada. Jika masyakat tidak patuh dan abai terhadap protokol kesehatan, maka dia memprediksi, kondisi seperti ini akan cenderung terus berlanjut. Pencegahan penyebaran Covid-19 pun akan jadi tidak bisa dibendung karena tidak adanya budaya patuh dari komponen masyarakat. “Mari sama-sama taat protokol kesehatan. Jaga jarak memakai masker, dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar