Peringati HKN, Dinkes Bontang Gelar Upacara Virtual

Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Bontang, PANRITA.News – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang tahun ini merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka kegiatan digelar secara virtual. Tahun ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, serta sub tema “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19“.

“Tahun ini memang berbeda, upacara pun akan dilakukan secara virtual mengikuti dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” jelas Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bontang, Jamila Suyuthi, Rabu (11/11/2020).

Selain upacara virtual dengan Menteri Kesehatan, kata Jamila, khusus acara dari Diskes Bontang yakni menggelar live konferensi pers seperti biasa. Dirangkai “Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik“.

Gerakan ini merupakan sebuah apresiasi kepada pejuang pencegahan Covid-19. Yakni, tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan. Diharapkan dapat dilakukan secara serentak pada Kamis (12/11/2020) pukul 13.00 WITA di lokasi masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut merayakannya dengan berpartisipasi dalam “Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik,” ajaknya.

Tinggalkan Komentar