Pimpinan DPRD Bontang Ajak Polres Temui PKT Terkait Nasib Karyawan Hotel Equator

Pimpinan DPRD Bontang Ajak Polres Temui PKT Terkait Nasib Karyawan Hotel Equator.

Bontang, PANRITA.News – Wakil ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris akan mengajak Polres Bontang dalam kunjungan Ke PT. Pupuk Kaltim Selasa pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Agus Haris kepada Ngadiman Kabag Ops, yang hadir mewakili Kapolres Bontang, dalam Rapat Dengar pendapat DPRD terkait tindak lanjut putusan pengadilan Hubungan Industrial.

“Jadi kita sudah rapat kerja dengan Polres dalam rangka melakukan klarifikasi terkait belum terbayarnya pesangon eks karyawan Hotel Equator,” ucap Agus Haris.

Dia mengemukakan, pihaknya akan turun langsung bersama pihak kepolisian berkunjung ke direksi PKT untuk membahas soal persoalan itu.

“Kita akan bersurat ke Polres Bontang, sehubungan Selasa depan akan kita kunjungi direksi PKT untuk membahas Nasib kawan kawan kita,” terang dia.

Agus Haris menjelaskan, DPRD akan bekerja maksimal dalam upaya mediasi. Namun, jika dalam upaya kunjungan Ke direksi PKT belum Ada titik temu maka opsi jalur hukum akan ditempuh oleh eks karyawan Equator.

“Inikan jelas sudah ada perintah dari pengadilan agar perusahan wajib membayar pesangon mereka (eks Karyawan Aquator)” Jelas Legislator Gerindra itu.

Diketahui, 52 Eks Karyawan Hotel Equator pada tahun 2016 menuntut hak pesangon mereka.

Tuntutan juga di perkuat dengan adanya Putusan Pengadilan Hubungan Industrial memutuskan kepada Pihak Equator melakukan pembayaran.

Sejumlah Saham Hotel Equator dikuasai Oleh PT. Kaltim Nusa Etika (KNE) yang merupakan Anak Perusahaan PT Pupuk Kaltim.

Tinggalkan Komentar