Dapat Amanah Pimpin Fraksi di DPRD Bontang, Amir Tosina Bersyukur

Amir Tosina. (Foto: Istimewa)

Bontang, PANRITA.News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Amir Tosina memimpin fraksi gabungan Gerindra dan Berkarya.

Itu setelah keputusan ketua sebelumnya, dr. Etha Rimba mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Bontang, karena mengikuti hajatan pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Toraja Utara.

dr. Etha sendiri digantikan oleh kader Gerindra lain, Sutarmin sebagai pengganti antar waktu (Paw).

Amir Tosina usai paripurna PAW koleganya menyampaikan bersyukur atas amanah Partai Gerindra menunjuknya sebagai Ketua Fraksi.

“Tentunya saya sangat bersyukur diberikan amanah dan kepercayaan oleh Partai memimpin fraksi Gerindra,” ucap Ketua Komisi III DPRD Bontang itu.

Amir Tosina pun menyampaikan selamat kepada Sutarmin pengganti antar waktu dr. Etha. Untuk dr. Etha Amir Tosina mendoakan dan berharap semoga sukses.

Dalam kesempatan ini, Amir Tosina memberikan masukan dan berharap kepada Sutarmin dengan kedudukannya yang baru sebagai anggota DPRD Bontang, mampu menjaga amanah Partai Gerindra dan tetap solid.

“Terutama kita harap pak Sutarmin dapat menjaga amanah rakyat dan menyampaikan aspirasi Partai. Dan tanggungjawab itu mudah mudahan dijalankan sesuai dengan aturan serta menjaga maruah Partai Gerindra di Kota Bontang,” tutup Amir Tosina.

Sebelumnya, Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Sidang Paripurna Terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) Etha Rimba.

Politkus Partai Gerindra itu digantikan Sutarmin sebagai pemilik suara ke dua terbanyak.

Rapat paripurna digelar di ruang sidang Senin (2/11/2020) itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Andi Faizal Sofyan Hasdam selaku pimpinan DPRD berharap, pengganti Etha Rimba mampu melaksanakan tugas dan fungsi Kedewanan.

“Semoga pak Sutarmin bisa dengan baik menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD, kemudian mampu berkoordinasi baik dengan Anggota lain. Yang paling penting bagaimana bisa menjadi penyambung lidah masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Komentar