Hipma Gowa Tinggimoncong Sukses Gelar Pendidikan Kader Dasar

Hipma Gowa Tinggimoncong Sukses Gelar Pendidikan Kader Dasar.

Gowa, PANRITA.News – Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong sukses menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) di Bumi Perkemahan Embun Pagi, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Minggu, (1/11/2020).

Kegiatan yang bertema “Membentuk Kader Akademis dan Menjunjung Tinggi Budaya Siri’ na Pacce” ini diikuti oleh puluhan peserta sebagai calon kader angkatan 2020.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh pemuda, OK Kelurahan/Desa, DPK KNPI Tinggimoncong, hingga Pengurus DPP HIPMA Gowa.

Ketua Umum HIPMA Gowa Koord. Tinggimoncong Muh. Taufik, mengemukakan bahwa setelah sekian lama pelaksanaan PKD ini kembali dilaksanakan dan tentunya merupakan spirit baru bagi bagi Hipma.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur dikarenakan silaturahmi antar pemuda khususnya pemuda Kecamatan Tinggimoncong kini terjalin dengan baik.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa Eksistensi pemuda Kecamatan Tinggimoncong tidak pernah lumpuh dengan pergolakan zaman. Tak pelak lagi HIPMA Gowa Koord. Tinggimoncong yang tentunya selalu hadir sebagai episentrum perkaderan dan perjuangan. Dalam hal ini sebagai wadah perjumpaan bagi seluruh pemuda, untuk kemudian melibatkan diri dalam Himpunan dan bersepakat untuk menjadi kader yang memiliki integritas kepemimpinan dengan kualitas-kualitas sesuai bidang masing masing,” tuturnya.

Taufik berharap bahwa proses ke depannya senantiasa bisa berefek pada kondisi sosial yang tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membantu jalannya pembangunan daerah di masa-masa mendatang.

Selain itu, Peningkatan SDM khususnya di Kecamatan harus senantiasa menjadi perhatian sesama dengan menjunjung tinggi adat dan budaya demi terwujudnya insan akademis, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pancasialis, Bertanggungjawab dan Berbudi Pekerti yang Luhur serta Mampu Memberikan Konnstribusi Nyata bagi Kelangsungan Pembangunan Bangsa.

“Kami berharap semoga HIPMA Gowa ke depannya semakin menemui titik terang serta ruang strategis dalam menjalankan misi mulia organisasi yang bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah. “Manna Ronrong linoa, gesara’ butta maraeng. I katte tau Gowayya abbulo sibatang, accera sitongka-tongka tonji. Siama’ ri lalangna Siri’ na pacce. Tinuluppaki kareso nakigappa minasanta,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar