Besok, Etha Rimba Resmi Tak Berstatus Anggota DPRD Bontang

Etha Rimba. (Foto: Ist)

Bontang, PANRITA.News – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang besok akan menggelar Sidang Paripurna Terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) Etha Rimba yang akan digantikan Mustamin di Ruang Paripurna DPRD Lantai III.

Kepastian PAW Ini setelah Gubernur Kaltim Isran Noor menerbitkan Surat Keputusan Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Etha Rimba bernomor 171.3/12/B.PPOD.III/2020 yang ditetapkan tanggal 14 Oktober 2020, terbit menyusul surat pengunduran diri yang diajukan Etha tertanggal 31 Agustus 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mengatakan, nama pengganti Etha Rimba telah dikirim ke DPRD Bontang.

Rencananya, Sutarmin akan dilantik Senin besok (2/11/2020) untuk menggantikan Etha.

Agus Haris berharap, setelah dilantik Sutarmin bisa langsung bekerja untuk rakyat mewakili dapilnya di Bontang Barat.

“Segera lakukan penyesuaian untuk menginventarisasi kepentingan-kepentingan masyarakat kemudian dirumuskan di 2021,” tuturnya, beberapa hari yang lalu.

Pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bontang ini mengatakan setiap kader partai yang akan menjadi bakal calon (bacalon) di DPRD telah mendapatkan pembekalan dari partai. Sehingga begitu terpilih, sudah siap bekerja menjalankan fungsinya.

“Pak Sutarmin sosok yang cerdas sama seperti Bu Etha. Kami juga selalu lancar berkomunikasi,” bebernya.

Etha Rimba memutuskan mundur menjadi anggota DPRD Kota Bontang Priode 2019-2024 untuk maju menjadi Calon wakil Bupati Toraja Utara bersama Bupati Petahana Kalatiku Paembonan yang diusung 4 Partai yakni PDIP, Gerindra, PKPI dan Perindo dengan tagline Kaleta.

Selain karena pertimbangan partai, Sutarmin terpilih lantaran memperoleh suara terbanyak kedua dari Partai Gerindra di Bontang Barat sebanyak 482 suara pada kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Tinggalkan Komentar