Bantu Tingkatkan Nilai Jual Garam, PKK Sulsel Dukung Petani dengan Pelatihan

Bantu Tingkatkan Nilai Jual Garam, PKK Sulsel Dukung Petani dengan Pelatihan.

Jeneponto, PANRITA.News – Sebagai sentra penghasil garam di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kabupaten Jeneponto menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian khusus dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Berkunjung ke daerah dengan lahan pengelolaan garam seluas 25 ribu hektare, Lies membawa sejuta optimisme untuk meningkatkan nilai jual garam yang dikelola masyarakat.

Selain memberi pelatihan bagi petani garam agar memiliki kemampuan mengelola berbagai jenis garam yang memiliki nilai ekonomi tinggi, di sini Lies juga memberikan sejumlah bantuan bagi petani.

“Ada pelatihan bagaimana menjadikan garam spa dengan nilai yang sangat tinggi, garam iodium, dan garam industri,” kata Lies, Selasa, (27/10/2020).

Pada kesempatan ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perindustrian menyerahkan sejumlah alat produksi pertanian. Yakni protype mesin iodisasi garam, spinner dan pemipil jagung.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menghaturkan terima kasih mendalam atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel.

“Utamanya kepada Ketua Dekranasda Sulsel, tidak ada kata yang pantas saya ucapkan selain bangga dan terima kasih,” kata Iksan.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan, kehidupan para petani garam di Jeneponto dapat lebih sejahtera.

“Garam bisa janjikan kesejahteraan bagi masyarakat. Mewakili keluarga besar, saya menyampaikan terima kasih atas perhatiannya, ini adalah bukti nyata, ini tidak ada cerita, langsung action,”kata Iksan.

Di tempat yang sama, Lies F Nurdin kembali menyerahkan paket bantuan bagi PAUD dan para lansia. 

Tinggalkan Komentar