Ketua Komisi III DPRD Bontang RDP Terkait Dampak Pembangunan City Mall

Ketua Komisi III Amir Tosina.

Bontang, PANRITA.News – Komisi III DPRD Kota Bontang Rapat dengar pendapat (Rdp) terkait dampak pembangunan Bontang City Mall, dan pembuatan Folder dan normalisasi Parit, Selasa, (27/10/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Amir Tosina dihadiri didampingi Abd. Samad, serta Pelaksana proyek pembangunan Bontang Citu Mall yakni PT. Brantas Abib Raya dalam Hal ini di Wakili oleh Resky Firmansyah.

Badan pengelolaan Aset Daerah, Dinas perumahan dan pemukiman, Pejabat sementara Camat Bontang Selatan, Lurah Tanjung Laut, Ketua RT 24.25 dan 26 Serta Tokoh masyarakat juga turut hadir.

Amir Tosina menyampaikan bahwa pertemuan tersebut adalah tindak lanjut kunjungan Ke lingkungan Sekitar BMC pada bulan September lalu untuk melihat langsung Dampak yang di timbulkan oleh pembangunan yang mana keluhahan Warga yaitu Banjir dan lumpur apabila terjadi Hujan.

“Jadi sewaktu kami tinjau kelokasi memang melihat ada rumah hampir runtuh, juga Banjir karena parit nya kecil dan banyak keluhan Warga karena dampak dari pembangunan Mall ini,” ujar Amir saat membuka RDP.

lebih lanjut Amir Tosina berharap agar RDP kali ini semua yang daoat menyampaikan hal hal yang dianggap perlu.

“Saya harapkan pak rt, lurah sampai camat bisa menyampaikan hal yang dianggap perlu agar tuntas semuanya,” terang dia.

PT. Brantas Abib Raya (BAR) Adalah pemenang Tender untuk pembangunan Bontang City Mall yang dibangun Di kelurahan Tanjung laut Kecamatan Bontang Selatan.

Sementara Pelaksana Tugas Camat Bontang Selatan Usman memberikan tenggang Waktu kepada pihak PT BAR sebagai Kontraktor penbangunan Bontang Mall City, untuk action pada Awal bulan November.

“Saya minta mulai awal November agar ada action disana. Parit dan turap. Kasian warga kami pak,” ucap dia.

Sementara Lurah Tanjung Laut Azidah. menyampaikan pembanguna Bontang City Mall berdampak Positif dan negatif,

“Kami menyadari ada dampak Positif dan Negatif atas pembangunan Bontang Mall City. positifnya ini akan menyerap tenaga kerja dan dampak Ekonomi yang baik. namun negatifnya adanya Bangunan ini menyebabkan Ada keresahan warga karena lingkungannya kebanjiran seperti Rt. 24.25.26,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar