Program ”Belanja ke Pasar” Tidak Maksimal, Ini Tanggapan Pimpinan DPRD Bontang

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Bontang, PANRITA.News – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menanggapi sorotan terkait program pemanfaatan Pasar atau lebih dikenal program Belanja Ke Pasar Tamrin.

Program oleh Pemerintah Kota Bontang yang iniaiasi Wali Kota sebelumnya tersebut merupakan program untuk menghidupkan ekonomi rakyat.

Program tersebut dinilai tidak berjalan seperti yang diharapkan banyak pihak. Terbukti, Pasar Tamrin masih sepi pengunjung. Pjs. Wali Kota pun dinilai kurang memaksimalkan menjalankan program tersebut.

“Sepinya pengunjung pasar Tamrin ini memang perlu waktu dan proses. Perlu adabtasi untuk membiasakan masyarakat belanja ke Pasar. Program itu memang salah satu keinginan Ibu Wali untuk menarik masyarakat belanja ke Pasar,” kata Legislator Partai Golkar itu, Rabu (21/10/2020).

Sofyan Hasdam pun mengajak seluruh pihak untuk tidak pesimis melihat kondisi Pasar yang belum ramai pengunjung. Karena dengan berjalannya waktu kedepan pola pikir masyarakat akan berubah.

“Karena memang butuh waktu. Kebiasaan ke pasar itu harus dilakukan secara berulang – ulang sehingga jadi terbiasa begitu. Jadi, kita harus optimis bahwa masyarakat akan berubah pola pikirnya dan akan mau belanja ke pasar,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar