DRPD Bontang Sidak di Lokasi Penyerahan Lahan Yayasan Pupuk Kaltim

DRPD Bontang Sidak di Lokasi Penyerahan Lahan Yayasan Pupuk Kaltim.

Bontang, PANRITA.News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi ahan Yayasan Pupuk Kaltim. Selasa, (20/10/2020).

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengatakan pihaknya melakukan sidak bersama anggota Komisi III.

“Jadi, ini merupakan sidak gabungan komisi II dan III terkait penyerahan Lahan Yayasan Pupuk Kaltim kepada Pemerintah. Luas lahan mencapai 3.840 meter persegi,” ucap Rustam.

Sebelum turun untuk menentukan titik titik batas, kata dia, pihaknya telah melakukan pertemuan antara Komisi serta pihak yang menyerahkan termasuk dari pihak pertanahan, Kasubsi pemeliharaan Hak Tanah dan Pembinaan PPATK Kota Bontang.

“Kita sebelumnya melakukan pertemuan dengan pihak yang menyerahkan, Kelurahan Belimbing, dan Pertanahan. Penyerahan lahan ini melalui prosedur dan beberapa proses. Kita kawal samapai selesai proses itu,” katanya.

Dia mengemukakan, setelah proses penyerahan sudah dilalui maka selanjutnya bagaimana pihaknya memasukkan lokasi tersebut sebagai asset Daerah.

“Setelah masuk dalam asset Daerah, selanjutnya tinggal bagaimana merencanakan pembangunan selanjutnya di lokasi ini. Setelah ini kita akan ubah kepemilikannya dari Yayasan Pupuk Kaltim ke Pemerintah Daerah,” tutup Rustam.

Tinggalkan Komentar