Tanamkan Cinta Lingkungan, IPM Sulsel Bersihkan Jalan Usai Demo Tolak Omnibus Law

Tanamkan Cinta Lingkungan, IPM Sulsel Bersihkan Jalan Usai Demo Tolak Omnibus Law.

Makassar, PANRITA.News – Ada prilaku yang patut dicontoh usai menggelar aksi tolak UU Cipta Kerja dan Omnibus Law di Depan Kantor DPRD Sulsel dan Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Senin (12/10/2020) kemarin.

Terlihat sejumlah kader Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel memunguti sampah-sampah yang berserakan di lokasi aksi tersebut.

“Aksi bersih-bersih ini merupakan bagian dari program kerja Student Earth Generation sebagai wujud kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ungkap Ketua PW IPM Sulsel Ikhwan Aulia saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020).

Tak hanya itu, pihaknya dalam aksi bersih-bersih ini, IPM Sulsel mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mengambil peran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya aksi yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh dan bisa menggerakkan hati masyarakat sekitar terkhusus para pelajar agar menanamkan budaya cinta lingkungan,” harapnya.

Dalam aksi yang dihadiri Aliansi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulsel, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTM se Kota Makassar hingga Unismuh Satu menyampaikan beberapa point yang disampaikan mulai dari menolak disahkannya Undang-Undang cipta Kerja.

Hingga mendesak Presiden untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang pembatalan Undang-Undang cipta kerja hingga Mengecam tindakan Represif aparat kepolisian terhadap massa aksi dan memberi sanksi tegas terhadap oknum pelaku tindakan represif.

Dalam aksi tersebut berjalan aman damai hingga dihadiri langsung Oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Sulsel.

Tinggalkan Komentar