Anggota DPRD Bontang Minta Dinkes Siapkan Tenaga Konseling Pencegahan Covid-19

Anggota DPRD Bontang Minta Dinkes Siapkan Tenaga Konseling Pencegahan Covid-19.

Bontang, PANRITA.News – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Raking meminta pemerintah daerah menyiapkan tenaga konseling untuk melayani masyarakat soal pencegahan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Raking usai menggelar rapat kerja dengan mitra Komisi I, Dinas Kesehatan.

“Kita minta kepada Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga pembimbing atau konseling untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait bagaimana cara mencegah penularan virus Corona,” ucap Legislator Partai Nasdem itu.

Menurut Raking, layanan Bimbinga konseling bisa dilakukan secara langsung maupun online.

“Terutama bimbingan kepada anak-anak yang sekarang ini terpaksa harus melakukan belajar melalui daring,” katanya.

Dalam Rapat tersebut juga turut hadir Bakhtiar Wakkang yang meminta kepada pemerintah daerah agar menganggarkan pengadaan vaksin Covid-19 sesuai dengan jumlah penduduk Bontang.

“Jumlah penduduk kita saat ini mencapai 172 ribu,” ungkap Bakhtiar Wakkang.

Sebelumnya, pihak Kantor Dinas Kesehatan Kota Bontang mengusulkan anggaran untuk pengadaan vaksin virus Corona atau Covid-19.

“Jadi, untuk anggaran 2021 kita usulakan untuk pengadaan vaksin Covid-19,” ucap dr. Bahauddin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang.

Hanya saja, ia belum dapat merinci berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan pengadaan vaksin virus Corona tersebut.

“Belum ada angka berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan. Namun, warga kota Bontang dari 80 persen kuota ditanggung Pemerintah pusat,” kata dia.

Bahauddin menjelaskan, saat ini pihaknya menunggu petunjuk tekhnis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait vaksin Covid-19 tersebut.

“Saat ini kami menunggu bagaimana juknisnya dari pusat. Kita juga akan melakukan kajian terkait point anggaran pengadaan itu,” jelas Bahauddin.

Tinggalkan Komentar