Maksimalkan Penanganan Covid-19, Dinkes Bontang Anggarkan Pengadaan Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, Bahauddin.

Bontang, PANRITA.News – Kantor Dinas Kesehatan Kota Bontang mengusulkan anggaran untuk pengadaan vaksin virus Corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, Bahauddin. Kamis, (8/10/2020).

“Jadi, untuk anggaran 2021 kita usulakan untuk pengadaan vaksin Covid-19,” ucap dia.

Hanya saja, ia belum dapat merinci berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan pengadaan vaksin virus Corona tersebut.

“Belum ada angka berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan. Namun, Secara nasional pemerintah pusat Akan mengalokasikan 80 persen dari total pendudu. jadi apakah warga kota Bontang dari 80 persen kuota ditanggung Pemerintah pusat kita belum tau angka pastinya,” kata dia.

Bahauddin menjelaskan, saat ini pihaknya menunggu petunjuk tekhnis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait vaksin Covid-19 tersebut.

“Saat ini kami menunggu bagaimana juknisnya dari pusat. Kita juga akan melakukan kajian terkait point anggaran pengadaan itu,” jelas Bahauddin.

Dia mengungkapkan, usulan anggaran bukan hanya berupa vaksin namun juga lebih kepada jasa para tenaga kesehatan.

“Kita juga pikirkan anggaran untuk tenaga kesehatan yang bekerja dilapangan. Makanya usulan bukan untuk pengadaan vaksin saja,” ungkap dia.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Bontang akan terus berupaya maksimal melakukan penanganan pengendalian penyebaran virus covid-19.

Tinggalkan Komentar