Hearing dengan Disnaker, Komisi I DPRD Bontang Minta Kegiatan Ini Jadi Prioritas

Hearing dengan Disnaker, Komisi I DPRD Bontang Minta Kegiatan Ini Jadi Prioritas.

Bontang, PANRITA.News – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar hearing dengan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Bontang.

Kegiatan berlangsung di ruang Komisi I Lantai 2 Gedung Wakil Rakyat Kota Bontang. Sejumlah Anggota Komisi I hadir, sementara Kepala Disnaker diwakili sejumlah staf.

Wakil Ketua Komisi I Raking mengatakan, rapat tersebut membahas soal anggaran, program dan kegiatan yang akan menjadi prioritas di tahun 2021 mendatang.

“Kita bahas anggaran untuk kegiatan yang akan menjadi program prioritas Dinas Tenaga Kerja,” ucap Raking.

Komisi I DPRD sebagai mitra kerja Disnaker, kata dia, juga mempertanyakan bentuk dan kesiapan instansi tersebut bagaimana mengelola anggaran dan menjalankan program. Dia berharap Disnaker mampu melahirkan program yang inovatif.

“Kita minta agar Disnaker membuat program yang inovatif. Memprioritaskan program pelatihan kerja. Bagaimana kesiapannya mengelola anggaran tentu kita tanyakan juga,” ucap dia.

Raking mengemukakan, pelatihan kerja sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan kerja, agar memudahkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

“Selain itu, kalau bisa Disnaker melakukan kegiatan atau program pelatihan kerja untuk anak tamat SMA, agar nanti skil terlatih dan memiliki keterampilan,” jelasnya.

DPRD kata lanjut Raking sangat mendukung dan mendorong instansi terkait dalam memaksimalkan program pelatihan kerja tersebut.

“Karena dengan begitu tingkat pengangguran kedepannya mampu dinimalisir,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar