Bahas Program Anggaran, Komisi I DPRD Bontang Minta BKPSDM Lengkapi Sarana dan Prasarana

Bontang, PANRITA.News – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang membahas soal program dan anggaran rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tahun 2021 mendatang.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Lantai Gedung DPRD Kota Bontang tersebut menghadirkan pihak Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin (5/10/2020).

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris menyampaikan beberapa hal yang menjadi poin dalam rapat pembahasan program dan anggaran tersebut.

“Kita membahas soal program dan anggaran untuk kantor BKPSDM tahun 2021. Ada beberapa poin yang menjadi prioritas,” ucap Abdul Haris

Salah satunya lanjut Abdul Haris yakni menyangkut persiapan rekrutmen CPNS dan P3K serta pengadaan sarana dan prasarana di Kantor BKPSDM.

“Yang menjadi poinnya adalah bagaimana melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung proses rekrutmen CPNS dan P3K,” jelas Abdul Haris.

Menurut dia, hal itu sangat penting mengingat sistem rekrutmen CPNS dan P3K harus betul-betul mengacu pada peraturan dan transparansi.

“Maka itu kami tekankan bahwa sarana dan prasarana serta fasilitas harus lengkap demi menunjang proses rekrutmen nanti. Harus betul-betul mengacu pada aturan dan kedepankan asas transparansi,” tandasnya.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas BKPSDM Bontang dan stafnya, rapat kerja juga dihadiri oleh sejumlah anggota Komisi I, yakni Wakil ketua Komisi I Raking, Abdul Haris, Rusli, dan Bakhtiar Wakkang.

Tinggalkan Komentar