Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Kepala BBHIP Makassar

Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Kepala BBHIP Makassar

Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Kepala BBHIP Makassar.

Selayar, PANRITA.News – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima kunjungan audensi Kepala Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Makassar, Tirta Wismu Permana, dikediaman pribadinya, Jl. WR. Supratman Benteng, Selasa (22/9/2020) malam.

Kepala BBIHP datang bersama Direktur Akademi Komunitas Bantaeng, Kepala Sekolah Menegah Analis Kimia, Kepala Sekolah Menegah Teknologi Industri, Direktur Politeknik Industri Makassar, Kepala Balai Diklat Industri Makassar.

Tirta Wisnu menjelaskan bahwa Kunjungan tersebut guna melakukan aundensi terkait sinergi program kegiatan dalam rangka penumbuhan wira usaha baru, dan peningkatan daya saing industri di wilayah Kepulauan Selayar.

“Mewakili Kementerian Perindustrian dengan unit kerja yang ada di Makassar, kami datang membawa misi untuk melakukan sinergi program dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan daya saing industri yang ada di Kepulauan Selayar.” Jelasnya

Sinergi program ini bertujuan untuk mendorong produk-produk berbasis kearifan lokal yang bisa meningkatkan nilai tambah dan menguatkan sektor riil  dan ekonomi masyarakat Selayar.

“pertemuan pertama ini sebagai langkah awal kami untuk membangun potensi industri  berbasis kearifan lokal yang ada di daerah ini.” terangnya

Dirinya berharap giat pembangunan destinasi wisata di Kepulauan Selayar yang saat ini lagi gencar-gencarnya didukung dengan peningkatan dan penguatan struktur industri berbasis kearifan lokal seperti pengembangan kelapa terpadu dan jeruk selayar.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif dan misi program BBIHP dan rombongan.

Lebih lanjut bupati memaparkan kondisi sektor perindustrian dan sektor perkebunan serta beberapa tantangan yang dihadapi oleh pemda dan masyarakat Selayar.

Bupati menambahkan bahwa kedepan sinergi program antara pemda selayar dan BBHIP diharapkan dapat menjadi bagian dari peningkatan kesejahteraan petani pada sektor perkebunan dan peningkatan SDM petani dan pelaku industri di Kepulauan Selayar.

Tinggalkan Komentar