Himakesba Dorong Pembangunan Rumah Sakit Tipe C di Bulukumba

Andi Massakili, selaku Koordinator HIMAKESBA yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Alauddin Makassar

Andi Massakili, selaku Koordinator HIMAKESBA yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Alauddin Makassar.

Bulukumba, PANRITA.News – Melirik pelayanan kesehatan di Daerah Kabupaten Bulukumba, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Bulukumba (HIMAKESBA) sebagai lembaga keprofesian melakukan sebuah survei terkait akses dan pemanfaatan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Sultan Dg Radja, Bulukumba.

Hal Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan saat ini.

Andi Massakili, selaku Koordinator HIMAKESBA yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Alauddin Makassar saat diwawancarai telah melakukan survei dengan hasil yang diperoleh untuk kedepan kepada Pemerintah Daerah Bulukumba dapat membangun Rumah Sakit Tipe C.

“Tujuannya survei ini dilakukan untuk kemudian bisa menjadi rujukan dan yang paling penting bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba agar lebih memperhatikan pelayanan di bidang kesehatan dan akses yang mudah dijangkau,” ungkap Maskil sapaan akrabnya, Jumat (18/9/2020).

Lanjut Maskil, Berdasarkan survei jejak pendapat yang dilakukan oleh HIMAKESBA, sebagian besar responden menyarankan agar kiranya Pemerintah Kabupaten Bulukumba kedepannya membangun Rumah Sakit Tipe C sebagai penyokong Rumah Sakit Sultan Dg Radja yang saat ini sudah berstatus Tipe B.

Ia pun juga menantang kepada seluruh kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba untuk bertarung gagasan yang dapat mendorong pembangunan Rumah Sakit Baru dengan Tipe C di Kabupaten bulukumba.

“Kami berharap nantinya siapapun yang terpilih itu lebih memperhatikan kebijakan terhadap bidang kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar