Kekurangan Air Bersih, Bupati Selayar Bantu Sumur Bor untuk Warga

Bupati Selayar saat meresmikan bantuan sumur bor untuk warga Bonto rikja Desa Tanete.

Makassar, PANRITA.News – Setelah sekian lama mengalami kekurangan air bersih, masyarakat Bonto rikja Desa Tanete kini bisa tersenyum, setelah sumur bor bantuan Bupati Kepulauan Selayar diresmikan pemanfaatannya. Ungkapan rasa syukur warga dilaksanakan dengan doa bersama dan menyembelih seekor sapi.

Peresmian pemanfaatan sumur bor bontorikja ditandai dengan pengguntingan pita dan pemutaran kran air oleh H. Muh. Basli Ali selaku Bupati Kepulauan Selayar, Senin (7/9/2020).

Hadir memenuhi undangan khusus warga, Bupati H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Musrifah Dwiyanti, Hj. Nursyamsina Aroepala Wakil Bupati Selayar 2005-2010,  H.Saiful Arif Wakil Bupati periode 2010-2015, Anggota DPRD Tanri Bangun, beberapa Kepala Dinas, Camat dan ratusan undangan lainnya.

Bupati Basli Ali menyampaikan, bantuan sumur bor ini adalah salah berkah dari hasil silaturahmi antara dirinya dengan warga Dusun Bontorikja beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, sumur bor ini adalah berkah dan jawaban dari Allah Swt atas amalan silaturahmi yang kita lakukan beberapa waktu lalu”

Basli berharap bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat, sehingga kekurangan air bersih tidak lagi menjadi masalah.

Sementara itu Kepala Dusun Bontorikja, Dg Mabbirang mewakili warga menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada pribadi H. Muh. Basli Ali yang peduli dan selalu menjawab aspirasi warga Bontorikja.

“Mewakili warga Bontorikja saya sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih terkhusus kepada bapak Bupati H. Muh.Basli Ali yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah air bersih, Alhamdulillah 600 jiwa telah menikmatinya bantuan tersebut” ucapnya

Diketahui dalam pembuatan sumur tersebut sebelumnya melalui kajian dan teknologi geolistrik yang bertujuan mencari titik air melalui satelit, sehingga pengeboran tepat sasaran dan debit air yang dihasilkan cukup banyak.

Tinggalkan Komentar