Pemkab Wajo Akan Cabut Izin Pelaku Usaha yang Tak Patuhi Protokol Covid-19

Bupati Wajo H. Amran Mahmud

Bupati Wajo H. Amran Mahmud.

Wajo, PANRITA.News – Salah satu cara yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Wajo untuk membendung penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo, dengan melahirkan Peraturan Bupati Wajo Nomor 87 Tahun 2020.

Terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Usaha Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Terkait hal itu, Bupati Wajo H. Amran Mahmud mempertegas bahwa apabila pelaku usaha sudah diberikan peringatan namun tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan covid-19, izinnya akan dicabut.

“Kalau sudah diberikan peringatan namun tetap tidak mematuhi, kita akan cabut izinnya,”tegas Bupati Wajo pada WajoTerkini.Com. (30/8/2020).

Untuk diketahui Peraturan Bupati Wajo Nomor 87 Tahun 2020. Terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19. Dalam BAB VI Tentang Sanksi, menerangkan bahwa pelaku usaha yang tidak taat protokol kesehatan covid-19 akan diberikan teguran secara lisan atau tertulis.

Namun apabila dalam 3 hari tidak diindahkan maka diberikan sanksi administratif diantaranya: Transportasi Umum, Pedagang Kaki Lima/Lapak Jajanan, Salon Kecantikan: 100 Ribu Rupiah,

Apotek dan Tokoh Obat, Perkantoran/Tempat Kerja, Terminal dan Pelabuhan, rumah makan, restoran, cafee, pasar tradisional, Wisma, Tempat Kost: Masing-masing 250 Ribu Rupiah

Sementara Tempat Wisata Besar, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Perhotelan didenda administratif 500 Ribu Rupiah.

Tinggalkan Komentar