Di Enrekang, Wagub Sulsel Ajak Makan Bareng Komunitas Difabel

Di Enrekang, Wagub Sulsel Ajak Makan Bareng Komunitas Difabel

Wagub Sulsel Ajak Makan Bareng Komunitas Difabel di Enrekang.

Enrekang, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Sabtu, 29 Agustus 2020. Andi Sudirman disambut oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando, di Villa Bambapuang, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja.

Villa yang dikelola Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang itu memiliki suasana sejuk dan pesona indah. Di depan villa, terdapat spot foto dengan berlatar Gunung Nona.

Keduanya tampak akrab duduk berbincang di meja kayu panjang. Turut hadir pemuda dari Ikatan Difabel Enrekang (IDE) Institute. Beragam hal yang diperbincangkan, terutama perihal daerah yang akrab dijuluki Bumi Massenrempulu, seperti kegiatan kepemudaan.

Usai berbincang-bincang, mereka makan malam bersama dengan Ikatan Difabel Enrekang (IDE) Institute.

Dengan sajian makanan khas Kabupaten Enrekang, seperti pulu mandoti dan dangke. Dangke terbuat dari susu kerbau atau sapi, yang diolah secara tradisional dengan cara direbus sampai mendidih.

Lutfi dari Komunitas Difabel Enrekang menyampaikan terima kasih atas wejangan atau nasihat dari orang nomor dua di Sulsel itu.

“Tadi kami sharing sama Bapak Wakil Gubernur tentang kisahnya. (Baginya) bagus, kepedulian beliau kita sudah tahu. Beliau selalu membantu pergerakan difabel di Sulsel,” ujar Lutfi.

Ia pun mengaku takjub melihat sikap Wagub Sulsel. “Kita agak suprise, beliau ajak kita makan, malah diberi tempat (satu meja). Ini diluar ekspektasi, luar biasa,” akunya. 

Tinggalkan Komentar