Kunjungi Bekas Kebakaran di 2 Pasar, Ini Imbauan Prof Rudy untuk Warga

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Makassar, PANRITA.News – Kebakaran yang terjadi di dua tempat di Kota Makassar membuat Penjabat Wali Kota Makassar angkat bicara. Prof Rudy mengutarakan agar masyarakat lebih berhati hati  kepada warga agar tidak lagi memainkan sambungan listrik dan memperhatikan alat pembakaran lainnya di rumah.

Hal itu diungkapkan Prof. Rudy  saat mengunjungi lokasi kebakaran siang tadi di Pasar Senggol tepatnya di Jalan Cendrawasih, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya kebiasaan sebagian masyarakat Makassar adalah seringnya menyambung langsung listrik agar tidak di ketahui oleh PLN namun tidak memikirkan dampaknya. 

“Sebagian warga suka mainkan kabel listrik. Sambung langsung itu biasa sekali terjadi padahal sangat membahayakan”ungkapnya.

Pj Walikota berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dan memikirkan segala resiko dari apa yang akan diperbuat. 

“Rata-rata akibat kebakaran itu karena adanya sambungan arus listrik. Ini seharusnya menjadi peringatan agar tidak melakukan sesuatu jika bukan bidangnya”, tambahnya.

Kebakaran di Pasar Senggol yang menghanguskan sejumlah rumah dan kios serta menimbulkan korban jiwa ini sekaligus juga mendesak agar pasar senggol dan pasar Pannampu segera dibenahi secepatnya.

“Jika melihat kondisi pasca kebakaran,tentu ini menjadi pekerjaan rumah juga agar pasar bisa segera dibenahi. Tatanannya di perbaiki dan kembali lagi di bangkitkan seperti sedia kala”, tegasnya.

Usai berjalan menyusuri kios dan rumah yang telah rata dengan tanah, Prof Rudy Djamaluddin kemudian mengunjungi posko induk bantuan sekaligus memberikan dukungan moril pada korban kebakaran.

Tinggalkan Komentar