Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pemkab Wajo Godok Perda

Kepala Kesbangpol Kabupaten Wajo, H. Alamsyah

Kepala Kesbangpol Kabupaten Wajo, H. Alamsyah

Wajo, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mempersiapkan uapaya baru untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba.

Peraturan daerah (Perda) terkait penekanannya sementara digodok.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Wajo, H. Alamsyah mengatakan, penyalahgunaan narkotika sangat berbahaya bagi sumeber daya manusia serta dapat mengancam kehidupan dan negara.

“Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Wajo sudah masuk dalam tataran sangat mengkhawatirkan terutama di kalangan kaula muda. jadi dibutuhkan regulasi Khusus  di lingkup kita,” jelas H. Alamsyah.

Mantan kepada BPBD Wajo itu mengakui penyusunan peraturan daerah mengenai narkotika merupakan tugas pemerintah daerah dalam memfasilitasi pencegahan penyalaguaan narkotika.

“Dalam raperda ini memuat antisipasi sejak dini, Pencegahan, Pelaporan, Partisipasi mansyarakat dan pengawasan, serta sangsi administrasi, ” ungkapnya.

Salah satu harapan utama dalam Perda ini adalah penekanan angka penyalahgunaan Narkotika dan dapat melindungi generasi muda dari dampak penyalah gunaan narkotika, “Dengan hadirnya Perda ini, kasus penyalahgunaan narkotika dapat diminimalisir dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar