David Silva Resmi Gabung Real Sociedad

David Silva

David Silva

Real Sociedad membuat kejutan dengan merekrut David Silva dengan gratis dari Manchester City. David Silva pun batal bergabung ke Lazio yang dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangannya.

Sebelum resmi menjadi pemain Sociedad, Lazio dikabarkan telah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada David Silva. Akan tetapi, Sociedad secara rahasia menghubungi David Silva untuk membajaknya.

David Silva pun memilih pulang ke kampung halamannya, Spanyol, untuk bermain dengan seragam Sociedad pada musim depan. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyatakan Lazio marah besar atas transfer David Silva ke Sociedad.

“Real Sociedad membajak kesepakatan David Silva! Lazio memiliki kesepakatan dengan total kontrak tiga tahun dan jadwal pemeriksaan medis di Roma. Real Sociedad menghubunginya secara diam-diam. Lazio sangat marah. Kesepakatan tercapai,” tulis Romano di twitter-nya @FabrizioRomano, Selasa (18/8/2020).

David Silva pun secara resmi mengakhiri perjalanannya bersama Manchester City. Pemain berpaspor Spanyol itu sudah bermain untuk The Citizens –julukan Man City– sejak musim 2010-2011.

Keputusan Man City membeli David Silva dari Valencia berbuah manis. David Silva menjadi salah satu bagian penting dari Man City dalam sedekade terakhir. Ia membantu Man City berevolusi jadi tim yang disegani di kompetisi domestik Inggris serta Eropa.

David Silva dan Man City meraih empat gelar juara Liga Inggris, lima trofi Piala Liga Inggris, tiga Community Shield, dan mendapatkan dua Piala FA. David Silva hanya gagal meraih trofi Liga Champions bersama Man City.

Namun, kegagalan di Liga Champions tidak merusak nama baik David Silva di Man City. David Silva telah menuliskan namanya dengan tinta emas di dalam buku sejarah Man City.

Ketua Man City, Khaldoon Al Mubarak, sangat berterima kasih atas jasa besar David Silva untuk The Citizens –julukan Man City. Al Mubarak mengonfirmasi Man City akan mendirikan patung David Silva di luar Etihad Stadium sebagai bentuk penghormatan.

Kini Sociedad akan merasakan servis dari legenda Man City tersebut. Sociedad tentu berharap kedatangan David Silva akan membantu mereka meraih hasil lebih baik di kompetisi domestik Spanyol dan Liga Eropa musim depan.

Tinggalkan Komentar