Puluhan Anak di Bontolohe Bulukumba Meriahkan Lomba Peringatan HUT RI

Bulukumba, PANRITA.News – Puluhan anak usia sekolah dasar memeriahkan lomba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, yang digelar oleh salah satu doktor muda Unismuh Makassar, Andi Paida.

Berbagai jenis lomba digelar di halaman rumah Andi Paida di Desa Bontolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Senin 17 Agustus 2020.

Paida menyampaikan jika kegiatan tersebut untuk mengisi ruang ruang produktifitas anak di masa pandemi covid-19.

Sebagai generasi penerus bangsa ke depan, katanya, anak harus dibiasakan melakukan hal hal positif dalam mengasah bakat dan minatnya. Apalagi sebagai perwujudan pengembangan kualitas anak.

“Kita harus support anak anak kita dalam mengasah bakat dan minatnya, sehingga kualitas pribadinya terbentuk sejak dini,” ujar Paida, Senin (17/8/2020).

Tina, salah satu orang tua anak yang iku lomba mengaku bahagia dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana itu.

Menurutnya beberapa bulan terakhir anak-anak jarang bertemu dengan teman temannya untuk bermain disebabkan pandemi covid-19.

“Tentunya harapan orang tua agar kegiatan seperti ini terus dilakukan karena anak-anak juga merasa bahagia. Bukan jumlah hadiah yang mereka nanti, namun cara menciptakan senyum bahagia di wajah anak-anak,” jelas Tina.

Adapun jenis lomba, yakni menyanyikan kemerdekaan, Indonesia Raya, makan kerupuk, lari karung dan bawa kelereng.

Tinggalkan Komentar