Jelang Musda KNPI, Ketum GMMP Pinrang Harap Jaga Persatuan Pemuda

Ketua Umum Garda Muda Merah Putih (GMMP) Kabupaten Pinrang, Bohari Sunre

Ketua Umum Garda Muda Merah Putih (GMMP) Kabupaten Pinrang, Bohari Sunre.

Pinrang, PANRITA.News – Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan tak lama lagi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Ketua Umum Garda Muda Merah Putih (GMMP) Kabupaten Pinrang, Bohari Sunre menyampaikan harapannya untuk kemajuan KNPI Pinrang.

Terlepas dari dinamika yang muncul pada tubuh KNPI Pinrang, Bohari Sunre mengatakan bahwa melalui Musda KNPI Pinrang kali ini, kedepannya harus mampu berbenah dan lebih solid lagi, lebih peka lagi terhadap segala bentuk problem sosial yang ada, khususnya dari segi pendidikan, sosial, budaya dan bagaimana bentuk pengembangan ekonomi masyarakat di tengah era new normal ini.

“Begitupun dengan isu politik kekuasaan DPD I KNPI Sulsel yang kita ketahui masih terjadi dua kepemimpinan antara kubu Saudara H. A. Arham Basmin dan Kubu Saudari Nurkanita Maruddani diharapkan agar tidak terkontaminasi pada Musda KNPI Pinrang kali ini,” ujar Bohari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/8/2020).

“Kita tunggu sampai keluar putusan Inkracht DPP KNPI sebab asas tujuan dan semangat untuk persatuan pemudan dan mengubah kondisi daerah menjadi lebih baik haruslah tetap di utamakan,” tambahnya.

Olehnya itu, Ketua GMMP Pinrang ini juga meminta kepada MPI KNPI Pinrang dengan Pengurus DPD II KNPI Pinrang untuk melakukan koordinasi sebelum pelaksanaan hajatan besar ini di tubuh KNPI Pinrang.

“Pinrang sebagai salah satu daerah yang sangat potensial dari segi aspek agraris maupun maritim begitupun dengan potensi para pemudanya kedepannya KNPI pinrang haruslah mampu mengakomodir dan menjadi patron organisasi yang progresif serta memberi kontribusi real kepada masyarakat Pinrang,” pungkas Bohari.

Tinggalkan Komentar