Direktur PMP2H: Selamat Datang Kapolda Sulsel yang Baru, Irjen Pol Merdisyam

Irjen Pol Drs Merdisyam

Irjen Pol Drs Merdisyam.

Makassar, PANRITA.News – Direktrur pergerakan mahasiswa dan pemuda pemantau pelanggaran hukum Sulawesi Selatan (PMP2H) Muhammad Qaraqaf mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Drs Merdisyam yang menggantikan Kapolda sebelumnya Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe.

Pergantian jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 dan ST/2248/VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut, salah satunya memuat pergantian Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs Merdisyam, mengisi jabatan Kapolda Sulsel.

Diketahui, Merdisyam yang berdarah minang kelahiran Jakarta, 04 Mei 1968 merupakan pejabat polri peraih penghargaan Satyalencana Dwija Sistha dan Satyalencana Kesetiaan 16 tahun.

Muhammad Waraqaf yang juga eks Fungsionaris Pengurus Besar (PB HMI ) ini berharap Kapolda yang baru ini mampu membuat kondusifitas menjelang dan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 khususnya di Sulawesi Selatan.

“Menjadi tugas besar bagi Kapolda yang baru ini dimana menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ini mampu mencegah konflik-konflik yang marak terjadi menjelang pilkada disebuah daerah khususnya di Sulawesi Selatan. Sehingga kondisi sosial masyarakat menjadi kondusif,” ujar eks pengurus Badko HMI Sulselbar ini.

Selain keamanan pelaksanaan pilkada serentak di Sulawesi Selatan, Muhammad waraqaf juga berharap kepada Kapolda yang baru untuk menyelesaikan kasus kasus yang mandek maupun yang sedang berjalan sedang berjalan

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang untuk Kapolda yang baru semoga mampu mengawal dan menuntaskan kasus-kasus hukum yang mandek maupun yang sementara berjalan, sehingga asas keadilan hukum dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Selatan,” pungkas Warakaf.

Tinggalkan Komentar