Polisi dan Tim Terpadu Didesak Usut Tambang Ilegal di Bontonompo Gowa

Tambang yang diduga ilegal berlokasi di Dusun Karebasse Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa. (Foto: Ist)

Tambang yang diduga ilegal berlokasi di Dusun Karebasse Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa. (Foto: Ist).

Gowa, PANRITA.News – Tim Terpadu Penertiban Tambang Liar (PETI) Kabupaten Gowa diminta untuk menertibkan salah satu tambang yang diduga ilegal di Gowa.

Tambang tersebut berlokasi di Dusun Karebasse Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan Direktur Komunikasi Alternatif Pemuda (Formal) Sulawesi Selatan, Usman.

Menurut Usman, tambang di lokasi tersebut tidak memiliki izin. Tak hanya itu, lokasi daerah tambang itu juga berada di kawasan yang rendah.

Tambang yang diduga ilegal berlokasi di Dusun Karebasse Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa. (Foto: Ist)

Olehnya itu, pihaknya mendesak agar Tim Terpadu PETI Gowa untuk merazia tambang yang dimaksud dan juga meminta agar pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel agar menindak para pelaku tambang ilegal di Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

“Kami meminta agar tim Terpadu atau pihak yang berwenang dalam hal ini Ditreskrimsus Polda Sulsel agar segera mengusut dan menindak pelaku tambang ilegal di Dusun Karebasse Desa Bilonga Kecamatan Bontonompo, Gowa,” tegas Usman dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Selain itu, ia juga menduga bahwa salah satu Oknum Pemerintah Kecamatan Bontonompo terlibat dalam pengoperasian tambanh ilegal ini.

“Kami meminta agar Tim Terpadu PETI Gowa tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban tambang liar di wilayah Kabupaten Gowa. Olehnya itu kami mendesak agar oknum-oknum yang terlibat di balik tambang agar ditindak sesuai hukum yang berlaku,” desaknya.

Tinggalkan Komentar