Bupati Selayar Kembali Gratiskan Biaya Pemasangan Jaringan Air Bersih PDAM

Bupati Selayar Basli Ali saat berdiskusi dengan Direktur PDAM Kepulauan Selayar, Asnawi Dahlan.

Bupati Selayar Basli Ali saat berdiskusi dengan Direktur PDAM Kepulauan Selayar, Asnawi Dahlan.

Selayar, PANRITA.News – Untuk meringankan beban warganya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menginstruksikan Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) untuk kembali melanjutkan program gratis biaya pemasangan jaringan instalasi air bersih untuk warga kurang mampu.

Hal ini disampaikan Bupati saat melakukan pertemuan dan berdiskusi ringan dengan Direktur PDAM Kepulauan Selayar, Asnawi Dahlan di Rujab Bupati, Kamis (23/7/2020).

“penggratisan biaya pemasangan jaringan bagi warga kurang mampu ini, agar mereka juga bisa menikmati fasilitas air bersih, apalagi kondisi sekarang ditengaj Pandemi covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian dan semua sendi kehidupan masyarakat” Kata Basli Ali

Lanjutnya bahwa tidak semua masyarakat, bisa menikmati fasilitasi air bersih tersebut, sebagian terkendala dengan biaya pemasangan yang dirasa memberatkan khususnya bagi warga yang taraf hidupnya berada dikategori menengah kebawah atau kurang mampu.

Olehnya itu menurut Basli, Program gratis pemasangan jaringan air bersih bagi warga kurang mampu yang sudah dilakukan sejak Tahun 2019 hingga 2020 tersebut mesti dan harus dilanjutkan.

Direktur PDAM Selayar Asnawi Dahlan dihadapan bupati menyampaikan pada prinsipnya pihaknya akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program bupati tersebut, hal ini menurutnya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Realisasi dan rencana lanjutan dari program gratis ini, dari target 2029 saluran air bersih yang direncanakan, sampai saat ini telah terpasang sebanyak 2059 Sambungan Rumah (SR) bagi warga kurang mampu, dan sesuai instruksi bupati, pihaknya kembali akan menyiapkan kouta 1.000 SR untuk kelanjutan dari program tersebut. Ucapnya

Bagi warga yang masuk kategori kurang mampu dan berminat menikmati fasilitas air bersih progam gratis Bupati Kepulauan Selayar ini, silahkan menghubungi dan berkoordinasi langsung di Kantor PDAM Selayar, Tutupnya.

Tinggalkan Komentar