Pemuda Kampung Baru Kelurahan Jawi-jawi Bulukumba Galang Bantuan untuk Masamba

Pemuda Kampung Baru Kelurahan Jawi-jawi Bulukumba Galang Bantuan untuk Masamba

Pemuda Kampung Baru Kelurahan Jawi-jawi Bulukumba Galang Bantuan untuk Masamba.

Bulukumba, PANRITA.News – Bencana banjir bandang yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada hari Senin (13/7/2020) lalu menjadi perhatian dari semua kalangan.

Salah satunya Pemuda Kampung Baru Kelurahan Jawi-Jawi Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba yang tergabung dalam komunitas Kambar Membangun.

Sebagai wujud kepedualian atas musibah yang menimpah daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang itu, Komunitas Kambar Membangun menggalang bantuan dari rumah ke rumah atau door to door ke rumah warga, Sabtu, (18/7/2020).

Menurut Ibrahim Maulana, kegiatan ini merupakan bentuk Solidaritas Pemuda Kampung Baru atas musibah yang menimpa Masamba, Luwu Utara.

“Penggalangan bantuan yang kita lakukan secara door to door ke rumah warga sebagai pengejewantahan atas slogan Gerakan 2,5 sekaligus sebagai wujud kepedulian atas bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba sehingga kami merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat yang ada Masamba” terangnya.

Dari kegiatan door to door yang dilakukan, Pemuda Kambar berhasil mengumpulkan berbagai jenis bantuan berupa pakaian layak pakai, beras hingga uang tunai.

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan secara langsung pada Minggu besok (19/07/2020).

“Untuk penyalurannya, kami akan bekerjasama dengan Komunitas PS Pic Up Sulawesi Chapter Bumi Panrita yang akan berangkat ke lokasi bencana besok sore,” jelas Agus sebagai Koordinator lapangan yang juga merupakan salah satu anggota dari PS Pic Up Chapter Panrita.

Tinggalkan Komentar