Legislator Irmawati Haeruddin Merespon Positif Ranperda Wajib Masker

Anggota DPRD Gowa Irmawati Haerudin bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Anggota DPRD Gowa Irmawati Haerudin bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Ist)

Gowa, PANRITA.News – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan pada Rapat Paripurna DPRD Gowa, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Partai Perindo, Irmawati Haeruddin sangat merespon positif pengajuan Ranperda tersebut.

Menurutnya, Ranperda ini memang sangat dibutuhkan untuk membackup Peratur Bupati (Perbup) Wajib Masker yang telah dikeluarkan oleh Pemda Gowa sebelumnya.

‘Ranperda ini juga sekaligus menjadi dasar yuridis penegakan hukum terhadap kewajiban memakai masker bagi masyarakat kabupaten Gowa,” kata Irmawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/7/2020).

Legislator cantik ini pun mengharapkan agar Perda ini dapat dipersiapkan dengan baik dan Pemerintah Daerah dapat menyiapkan segala perangkat daerah untuk mendukung pelaksanaannya.

Selain itu, legislator yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I ini turut mengapresiasi pencapaian rekor Muri atas donasi 1 juta masker yang dilakukan Pemda gowa sebelumnya.

Hal itu merupakan salah satu upaya langkah sederhana untuk melindungi masyarakat Gowa dari Covid-19.

Irmawati mengatakan bahwa gerakan sejuta masker ini merupakan pengejawantahan kearifan lokal masyarakat Gowa yang memang gemar bergotong royong dalam menghadapi setiap masalah.

Tinggalkan Komentar