Sosialisasi Soal Pengelolaan Hutan Rakyat di Mandalle Pangkep, Ini Penjelasan H Irwan

Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Irwan dari Fraksi Partai NasDem

Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Irwan dari Fraksi Partai NasDem.

Pangkep, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Irwan dari Fraksi Partai NasDem kembali menyapa masyarakat di Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sabtu (11/7/2020).

Kali ini dalam rangka sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 tahun 2015 tentang Pengelolaan Hutan Rakyat.

Ratusan masyarakat menghadiri kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker dan tetap saling menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, H. Irwan menjelaskan, sosialisasi peraturan daerah kali ini untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani hutan serta membuka kesempatan kerja dan peluang usaha melalu berbagai model pengelolaan, pembinaan, pemberdayaan, pendampingan dan penerapan teknologi tepatguna dan fasilitas pemasaran hasil.

Lanjut H. Irwan, sebagaimana dalam perda tersebut, pengelolaan hutan rakyat bertujuan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sendiri.

“Dalam perda pengelolaan hutan rakyat ini bertujuan untuk memberikan kepastian usaha bagi petani Hutan Rakyat melalui pengakuan hak atas lahan, pembinaan, pelembagaan, pemberdayaan, fasilitas pendanaan dan pasar dalam satu sistem pengelolaan terpadu,” jelas Mantan Anggota DPRD Pangkep ini.

Selain itu kata H. Irwan, perda ini tentunya juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani, pendapatan Daerah dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan ekonomi Daerah secara proporsional serta meningkatkan dayaguna dan hasilguna pengelolaan Hutan Rakyat dalam keterkaitan dengan industri pengolahan.

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Pangkep, BPD Desa Mandalle, Kapolsek Mandalle serta tokoh masyarakat, aktivis pemuda.

Tinggalkan Komentar