HMI Gowa Raya-Masika ICMI Akan Memperingati Hari Lahir Syekh Yusuf

HMI Gowa Raya-Masika ICMI Akan Memperingati Hari Lahir Syekh Yusuf

HMI Gowa Raya-Masika ICMI Akan Memperingati Hari Lahir Syekh Yusuf.

Gowa, PANRITA.News – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya Bersama Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) akan memperingati hari lahir  Syekh Yusuf Al-Makassari.

Peringatan hari lahir tersebut akan digelar dalam bentuk dialog melalui aplikasi zoom bertepatan dengan hari lahir Syekh Yusuf pada tanggal 3 juli 2020 pada pukul 14.00 WITA.

Kegiatan ini juga akan diikuti oleh Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai keynote speaker.

Hal itu disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah. Ia berharap, melalui kegiatan ini diharapkan pemuda dan masyarakat Gowa dapat menggali kembali sejarah ulama Syekh Yusuf.

“Dalam rangkaian acara tersebut, Bupati Gowa akan bertindak sebagai keynote speaker. Bapak bupati sangat merespon baik kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Gowa dan pemuda Gowa pada khususnya dapat menjadikan Syekh Yusuf sebagai tokoh yang layak dibanggakan,” ujar Ardiansyah.

Selain Bupati Gowa, kegiatan ini akan menghadirkan Prof. Dr. Andi M. Faisal Bakti, M.A.,  Prof. Dr. Mustari Mustafa, M. Pd., masing-masing sebagai narasumber dan Dr. Muh. Ikhsan, M. Ag. bertindak sebagai moderator.

Para tokoh ini diketahui telah melakukan penelitian berkenaan dengan Syekh Yusuf sehingga dapat memberikan informasi penting bagi peserta nantinya berkeenaan dengan Syekh Yusuf.

Kegiatan dimaksudkan untuk mensyukuri hari kelahiran Syekh Yusuf. Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini sebagai langkah awal dan akan berkelanjutan tiap tahunnya sehingga ada perhatian khusus terhadap pengenalan tokoh Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa.

“Suatu kesyukuran di Gowa telah lahir tokoh yang telah dikenal mendunia. Kami harapkan kegiatan ini akan berkelanjutan. Sehingga kedepannya bisa saja akan dihadirkan pembicara dari luar negeri seperti dari Afrika. Kami juga mengusahakan akan memberikan perhatian khusus kepada Syekh Yusuf ini, seperti bagi mahasiswa Gowa akan diberangkatkan ppl di Afrika atau memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang melakukan penelitian mengenai Syekh Yusuf,” ujar Prof. Ismail Suardi Wekke sebagai pengurus nasional Masika ICMI.

Tinggalkan Komentar