Kunjungan Kerja, Arum Spink Bertukar ‘Hadiah’ dengan Warga

Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink, melakukan sosialisasi Peratuan Daerah (Perda)

Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink, melakukan sosialisasi Peratuan Daerah (Perda).

Bulukumba, PANRITA.News – Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink, melakukan sosialisasi Peratuan Daerah (Perda) No 9 tahun 2019 tentang Fasilitasi Percepatan Pembangunan Pedesaan, di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Jumat (26/6/2019), sore kemarin.

Kegiatan yang turut dihadiri Kepala Desa Salassae, Gito Sukamdani beserta sejumlah tokoh masyarakat berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan.

Dihadapan Warga, Pipink mengungkapkan, jika Perda tersebut merupakan perda inisiatif DPRD Sulsel setelah mendengarkan banyaknya aspirasi masyarakat yang tidak bisa direalisasikan karena tidak memiliki payung hukum.

“Saat kami turun dan bertemu dengan masyarakat, banyak keluhan yang tidak bisa kami realisasikan karena bukan menjadi wewenang kami. Hadirnya Perda ini untuk menjawab kegelisahan-kegelisahan itu,” Ujar mantan ketua KPU Bulukumba ini.

Arum menambahkan bahwa meski Dana Desa saat ini cukup besar, namun tetap tidak bisa mengakomodir seluruh kebutuhan desa.

“Kehadiran perda ini menjadi solusi membantu pemerintah desa untuk merealisasikan Program-program tersebut,” kata Alumni Pesantren Gombara.

Sebelumnya, Arum Spink juga menyempatkan mengungjungi Desa Balleanging, Kecamatan Ujung Loe, guna menyalurkan bantuan untuk 3 Desa di Kecamatan Ujung Loe, yakni Desa Balong, Balleanging dan Manyampa.

Bantuan tersebut berupa, Pupuk Cair, Kursi, Lampu Jalan, dan Buku Bacaan untuk perpustakaan Desa.

“Nilainya tidak seberapa. Tapi kita tentu berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucap alumni UIN Alauddin Makassar ini.

Tak mau kalah, warga juga menyerahkan produk hasil inovasi desa. Produk itu berupa Beras Alami dan minuman alami sari bambu.

“Produk ini murni adalah inovasi warga desa pak. Semoga pak Arum bisa membantu memperkenalkan produk ini secara luas,” harap warga.

Tinggalkan Komentar