IKA Salis 06 Serahkan Puluhan Botol Madu ke Sejumlah Puskesmas di Gowa

Ketua IKA Salis 06, Muhammad Zulfikar

Gowa, PANRITA.News – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa Angkatann 2006 (IKA SALIS 06) kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan madu asli di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Gowa, Jumat (12/ 06/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SALIS 06 ke masing-masing pimpinan Puskesmas diantaranya Puskesmas Somba Opu, Puskesmas Samata, Puskesmas Pallangga dan Puskesmas Bontomarannu.

Kepala PKM Samata, Rahmawati Djalil yang merima bantuan turut mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan para alumni salah satu sekolah favorit di Gowa itu.

“Bantuan ini sangat berarti bagi tenaga kesehatan di PKM kami yg selalu turun ke tengah masyarakat untuk melakukan Rapid Test dan juga Swab Test,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perawat di PKM Somba Opu, Nasraeni mengaku berterima kasih atas bantuan itu.

“Madu ini sangat berguna untuk menjaga kondisi tubuh kami agar tetap fit disaat masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA Salis 2006, Muh. Zulfikar menerangkan bahwa puluhan botol madu tersebut adalah hasil donasi dari para alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa atau lebih dikenal dengan alumni Salis itu.

“Bantuan ini sengaja kami salurkan dalam bentuk madu untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para tenaga kesehatan yg terjun langsung menangani pasien Covid-19 di Kab. Gowa ini,” ujarnya.

Pengurus IKA Salis 06 Menyerahkan Bantuan Madu Asli ke Sejumlah Puskesmas di Gowa (12/06/2020)

“Selain ke beberapa puskesmas kami juga menyerahkan bantuan madu tersebut kepada sesama alumni kami yg berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan juga kepada para petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP yang jg turut terlibat dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Selain itu, pria yang juga Pengurus DPD KNPI Sulawesi Selatan itu menghimbau kepada warga di Kabupaten Gowa agar tetap terapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

“Tetap semangat dan terus berfikir positif Semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat hingga wabah ini berlalu,” tutup Zulfikar yg juga ASN di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa itu.

Tinggalkan Komentar